Nadzar

Nazar dalam perbendaharaan kata adalah janji seseorang kepada Alloh untuk melakukan sesuatu hal, jika apa yang ia harapkan terpenuhi atau terkabulkan.
Selama isi materi yang dinazarkan itu bersifat ibadah atau amal-amal yang mendatangkan kebaikan dan manfaat nyata serta tidak bertentangan dengan larangan-larangan agama, maka nazar itu sah dan wajib dilaksanakan.

Kurang lebih begitu arti kata yang saya tau,hidup di dunia ini hanya sejenak setiap perbuatan akan mendapat kan balasan semua pertobatan akan mendapatkan ampunan itu pasti dan saya sangat yakin dengan itu semua
Yang melihat menyasikan yang memberi ketenangan dan yang sabar penuh cinta di hati
Ijinkan diri ini dengan cinta menggengam setiap wajah kan tersenyum betapa sangat indah

Saya tidak akan bangga dengan dunia ini yang sementara
Karna saya sadar waktu akan terhenti  tak tersadari
Bila alam ini sudah memanggil sahabat sejati hanya amal
Dan bila dunia ini telah berakhir teman sunyi hanyalah sepi

Sedikit menulis kata yang mungkin bisa membuat paham bagi teman-teman yang baca dan khusus nya buat saya pribadi diri ini,betapa penting nya hidup bermakna berguna dan membahagiakan orang lain.
untuk kita menjadi manusia yang  bahagia itu terlebih dahulu harus membahagiakan orang lain,begitu kurang lebih kata artikel buku yang saya baca berjudul "Simplify Your life" karya siapa saya lupa yang pasti menjelaskan tentang cara melepaskan beban dalam hidup dengan lebih bahagia.....hehehehe

Saya pribadi ini sebenarnya mempunyai keinginan yang mungkin sebagian orang menamainya dengan  REVOLUTION atau kalau saya sendiri yang menjabarkan perubahan suatu fase kebaikan menuju masa depan yang lebih baik,di butuhkan sebuah pengorbanan dan risiko memang,untuk mendapatkan suatu yang kita inginkan,sangat tak layak seseorang yang tanpa usaha dan berdiam diri tanpa perbuatan menginginkan hidupnya tentram bahagia sejahtera

Nadzar ku,jika semua itu benar terjadi niat baik ku dengan tulus dan iklas akan menyerahkan separuh dari hasil kerja ku sebulan untuk Anak-anak yatim karna saya sadar mereka yang sangat berhak mendapatkan itu semua,walau tak melimpah,walau tak bergelimang yakin sedikit banyaknya akan membantu meringankan beban mereka,dan yang terpenting bukan nominal bentuk barang nya yang di nilai oleh Alloh tetapi niat ikhlas dan rela memberikan untuk membantu sesama,begitu kata pak ustad dalam pengajian kurang lebih nya...

"Belajar lah memberi sebanyak-banyaknya bukan meminta sebanyak-banyaknya" begitu kutipan kata yang saya ingat dalam film "Laskar pelangi" makna dan pengetahuan nya sangat berisi, bagi kita yang mengedominankan otak kanan akan dapat menyimpulkan makna kata di atas dengan sangat kongkrit detail dan bijaksana dalam benak kita sendiri,mulailah berpikir dari sekarang,bayangkan dan renungkan apa makna dari kata-kata di atas.....

Umumnya di sekeliling kita sering mendengarkan kata "lebih baik tangan di atas dari pada di bawah"
Kalau saya sedikit perpendapat jika tangan di atas bertanda bahwa seseorang itu kuat,berwibawa anda bisa lihat para dermawan baik hati di sekeliling anda,(kalo ada sih....hehehe) yang dengan rendah hati dan iklas memberikan sebagian rizkynya kepada yang memerlukan,mau membantu sesama,lain hal nya jika tangan di bawah menandakan orang itu lemah,malas tidak mau berusaha cuman bisa mengharap belas kasian atau bantuan  dari orang lain,padahal dia sadar kalau dia mempunyai tenaga dan kemampuan yang cukup untuk berusah,berdiam diri duduk manis di depan tontonan televisi termakan dengan banyolan opera sabun yang kalau kita sadari sudah merasuki energi pikiran kita untuk berhenti berkreatifitas walau saya sendiri terkadang terhibur juga......hehehe palsu

Anda boleh berargumen kalau di pikiran anda mempunyai pengertian atau penjelasan yang lebih signifikan dari kata-kata yang saya tulis di atas,paling tidak berarti anda meneliti dan merhatikan kata yang saya tulis,hasilnya anda sendiri yang beruntung mempunyai cara pikir untuk membedakan mana yang baik dan mana yang kurang bagus untuk di tanamkan dalam diri anda,yang menentukan diri kita sendiri.

Hampir tak sadar ternyata lumayan kata yang saya tulis,udah dech segini aja ya....!!! udah waktunya sholat magrib nie, lain kali pasti di lanjut dengan topik dan pembicaraan yang berbeda intinya dari semua yang saya tulis di atas keinginan terkabul "SODAKOH" sisanya insya Alloh teman-teman kerja di sekeling saya makan-makan grattissss......yeeeeee yeeeee!!!

Kobarkan semangat kesuksesan dan keimanan dalam hati untuk menuju kebahagiaan,ketentraman,kemuliaan di dunia maupun di akhirat
Salam Sukses Merah,Hitam,Putih......Yes....Yach.....Success!!!

Good Luck And God Bles For All..........:)

0 komentar:

Posting Komentar