Pengembala kecil



“Seorang anak gembala selalu menggembalakan domba milik tuannya dekat suatu hutan yang gelap dan tidak jauh dari kampungnya. Karena mulai merasa bosan tinggal di daerah peternakan, dia selalu menghibur dirinya sendiri dengan cara bermain-main dengan anjingnya dan memainkan serulingnya.” 

“Pada zaman dahulu, hidup seorang gembala yang begitu bersemangat bebas menjalankan segala aktifitasnya. la tidak punya uang dan tidak punya keinginan untuk memilikinya. Yang ia miliki hanyalah hati yang lembut dan penuh keikhlasan; hati yang berdetak dengan kecintaan kepada Tuhan.”

Sepenggal kisah tentang seoarang anak gembala ini sering sekali dicritakan guru ketika saya masih mengenyang dibangku sekolah dasar, duduk manis sambil melonggo (ngiler haha) focus mendengarkan dan merhatikan guru yang dengan ekspresi menyakinkan bercerita, seperti anak-anak yang lain saya selalu merasa gembira dan senang ketika guru tersebut mulai bercerita apalagi selalu di selingi dengan gelak canda dan tawa, bukan hanya tentang seorang gembala saja yang sering beliau critakan kepada kami banyak juga crita lucu dan seru lainnya yang masih tak pernah merasa kenyang ketika itu untuk didengarkan, apalagi yang crita beliau…tapi maaf saya lupa namanya pak siapa ya??? Udah coba ngingat sih dari tadi gak dapat- dapat ingatanya, maaf ya pak guru hehe

Hampir saya berfikir semua cerita dongeng itu mungkin adanya hanya dalam komik atau buku bacaan cerita yang di jual di tempat bebas buat pengantar anak kecil tidur, ternyata prasangka saya salah total, saya melihat pemandangan yang amat sangat langka tapi mirip seperti yang ada di sepenggal crita di atas atau bahkan crita yang sering di critakan guru saya ketika masih anak-anak dulu
Coba lihat beberapa foto yang saya abadikan dengan menggunakan hp Samsung galaxy mini saya,


Pengembala Di Pantai Senggigi


Foto ini di ambil di pantai senggigi lombok NTB ketika sore menjelang hampir terbenam matahari dengan suasana "lagi bertikai kecil"


Pantai Senggigi Lombok


Satu langkah kaki sapi, tiga langkah bocah kecil 

Bocah Kecil Yang Malang


Anak sekecil ini sudah bertengkar dengan keadaan suasana yang mencekam masa-masa bermainnya dan belajarnya,
"Seharusnya  kau tak seperti ini kawan, tugasmu mestinya belajar ketika waktu sekolah datang, berada di masjid ketika saat adzan berkumandang untuk  belajar mengaji, bercengkrama dengan bola atau yang lainnya untuk menikmati dan menghibur dirimu serta teman-temanmu, semoga kau mampu melewati cobaan ini sobat, bermanfaat bagi keluargamu, lingkungan di sekitarmu, negara nusa dan bangsamu, do'aku selalu menyertaimu"

Terlalu banyak yang ingin aku tulisankan tentang dirimu disini sobat, tangan ini tak mampu menjabarkannya biarlah alam yang akan menjadi sahabatmu dan alam juga yang akan menolongmu atas ijin Allah Azza Wajalla aminnn

Thank's God


Good Luck And God Bless For All............^_^'



0 komentar:

Posting Komentar