Tips Memperoleh Ide Dalam Menulis Blog

Pernahkah anda merasa tidak punya ide untuk menulis post di blog anda ? yup, hampir semua blogger pasti pernah mengalami hal yang satu ini, dan efek samping dari tidak ada ide maka sudah pasti tidak akan ada satupun post baru yang kita buat. sebenarnya jika hanya tidak mempunyai ide untuk satu hari tentu saja tidak akan menjadi masalah, namun yang menjadi masalah apabila hal ini terjadi hingga berhari-hari atau bahkan sampai berbulan-bulan, karena tidak ada visitor yang menyukai jika mereka mengunjungi suatu blog tetapi isinya itu-itu saja sampai berminggu-minggu.

 Tips Memperoleh Ide Dalam Menulis Blog


sebenarnya ada banyak sekali ide yang dapat digunakan untuk membuat suatu post, ide tersebut bisa berasal dari teman anda, kejadian yang anda alami dll. jika saya mendapatkan ide biasanya dari teman yang bertanya kepada saya, misalnya saja dia bertanya bagaimana cara menampilkan breadcumbs di wordpress. maka pada saat itu juga saya buat suatu coretan di secarik kertas yang berisi garis besar yang akan saya buat post nantinya.
yang terpenting adalah setiap ada ide langsung tuangkan ide itu, bisa di secarik kertas seperti saya ataupun anda ketik di notepad dll. karena memang ide itu tidak datang setiap hari maka sudah pasti jika mendapat ide harus segera ditulis sebelum ide itu hilang, benar bukan ?.
buatlah target, karena dengan target yang sudah kita buat itu akan menjadikan kita lebih terpacu untuk mencari ide. jika untuk saya sendiri dalam satu hari harus membuat post baru minimal 1 post, dan maksimal 3. lho kok  ada nilai maksimalnya ? saya membuat nilai maksimalnya itu untuk jaga – jaga apabila saya tidak mempunyai ide keesokan hari. jadi misalnya dalam satu hari ini saya membuat 10 post berarti jika dibuat satu hari maksimal 3 post berarti 10 post sudah cukup untuk 3 hari + kelebihan 1 post. gunakan fasilitas Schedule post untuk melakukan hal ini :-).
Gunakan bahasa yang baku dan benar, mengapa demikian ? ada banyak keuntungan dengan kita menggunakan bahasa yang baik dan benar diantaranya :
  1. mempermudah visitor dalam memahami apa yang dimaksud dari post kita itu, jika menggunakan bahasa yang tidak baik (baca : gaul) tidak semua orang dapat mengerti apa yang dituliskan disitu.
  2. hasil translate lebih akurat, karena juga bukan rahasia lagi kalau google translate itu hanya menerjemahkan bahasa yang baku, jadi bila ada kata yang tidak baku maka sudah pasti hasil terjemahannya salah atau bahkan tidak diterjemahkan sama sekali.
mungkin hanya itu saja yang diperlukan dalam membuat post, bahkan saya sampai saat ini juga masih belajar dalam masalah penggunaan bahasa yang baik dan benar, silahkan bagi yang mau memberi saran cukup isi komen dibawah ya :-)

Good Luck And God Bles For All...........:))

0 komentar:

Posting Komentar